Esoteri Keris II

“Isi” Keris

oleh: JST (dari berbagai sumber)

Adapula pendapat bahwa “isi” keris itu adalah berkah karunia Tuhan YME. Keris itu membawa dan memancarkan suatu karakter tersendiri. Ada keris yang penampilannya tampan, ayu, manis, wingit, gagah, galak, syahdu, dan sebagainya. Selain dari penampilan keris, keris juga dapat membawakan suatu karakter tertentu. Mayabumi.com Misalkan, berani, penuh ambisi, berjiwa pemimpin, pengasih, humble, dan lain lain yang umumnya terdapat pada karakter manusia.

Tentang Isi Keris yang kuat dan yang lemah

Kita hidup di dunia ini dapat dipengaruhi dan mempengaruhi getaran getaran (vibrasi) tertentu. Jadi manusia selain menerima getaran juga merupakan sumber getaran. Demikian pula dengan jinb, makhluk halus, arwah, dan semua ciptaan Tuhan YME, semua bisa memancarkan getaran tertentu. Berkah Tuhan juga dapat dirasakan sebagai suatu getaran. Mayabumi.com Demikian juga dengan isi atau tuah sebuah keris.

Sekarang dianalogkan dengan sebuah radio. Didalam dunia radio dikenal adanya antena pemancar dan antena penerima. Alat pemancar gelombang kekuatannya bermacam macam, ada yang kuat dan ada yang lemah. Semakin kuat maka radius siarannya akan semakin jauh dan begitu pula sebaliknya. Siaran radio dari pemancar yang kuat diterima dengan baik di antena penerima dengan suara yang jelas dan jernih. Mayabumi.com Tetapi itu semua bergantung pada banyak factor seperti kondisi antenna pemancar, kondisi antenna penerima, cuaca, dan lain lain.

Penggemar music metal mungkin tidak menyukai siaran music dangdut walaupun siaran itu diterima dengan baik dan jelas. Penggemar music Keroncong mungkin akan kesal jika mendengan siaran music hardcore yang isinya penuh teriakan dan bising meskipun siaran diterima dengan baik dan jelas.

Sekarang jika dimisalkan pada keris. Seseorang memiliki sebilah keris pusaka dengan tuah yang sangat ampuh dan sarat dengan berkah kuasa Tuhan akan tetapi pemilik keris itu tergolong jauh dari Tuhan YME, hidup ngawur dan senang mendosa. Keris pusaka tersebut bisa saja menjadi boomerang bagi pemiliknya itu. Mayabumi.com Memiliki sesuatu benda yanhg sarat dengan berkah Tuhan YME, diperlukan kekuatan iman dan moral yang seimbang dengan kekuatan dari berkah tersebut.

Menilik soal “antenna”. Mayabumi.com Dalam dunia tosan aji, kejernihan pancara getaran berkah, juga ditentukan dengan factor perawatan. Kalau tosan aji terawat dengan baik, tidak berkarat, bersih, wangi dan disandangi dengan apik maka getarannya akan lebih terasa dan lebih mudah untuk mengetahui frekwensinya (oleh orang – orang yang cukup peka).

Keris buatan empu yang baik berisi berkah Tuhan. Tetapi ada pula yang “diisi” dengan jin!! Diisi dengan kekuatan gaib manusia, dengan cara induksi. Orang yang punya ilmu kuat menularlam kekuatannya pada sebuah keris. Mayabumi.com Keris yang terisi dengan jin atau kekuatan induksi ini, sifatnya hanya sementara, tidak abadi, bisa diambil, bisa hilang sendiri, dan cenderung meminta banyak persyaratan.

Tidak jarang ketika baru saja memahari sebuah keris, pemilik akan bertemu dengan “isi” keris biasanya melalui mimpi. Namun yang muncul didalam mimpi tidaklah selalu adalah jin. Yang muncul di dalam mimpi itu adalah lambang perwatakan atau karakter dari “isi” keris itu. Biasanya kalau keris itu adalah keris yang baik untuk prajurit maka akan muncul dalam penampilan seorang ksatria gagah terkadang lengkap dengan senjatanya. Mayabumi.com Jika yang muncul dalam mimpi adalah seorang perempuan cantik, luwes, berpakaian apik, raman, sopan maka karakter keris itu sesuai dengan penampakannya dalam mimpi dan keris itu baik untuk berdagang atau berumah tangga. Keris yang isinya berkah juga bisa muncul dalam mimpi jika dikehendaki, terkadang berupa sesuatu yang bersahabat dan tidak menakutkan bagi kita. Sedangkan keris yang isinya jin, seringkali menampakkan berupa makhluk yang menakutkan atau menjijikkan. Keris yang “isi” nya induksi sering tampil tidak jelas dalam mimpi. Bisa tampil, namun sulit untuk mendeskripsikannya.

 

Rock, JST

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *